Kunjungan Panti Asuhan

Diposting oleh Unknown on 21.35


KUNJUNGAN KE PANTI ASUHAN PONDOK PESANTREN DAARU AYTAM BAITUSSALAM

Dalam rangka memenuhi tugas mata pelajaran bimbingan konseling maka diadakan kegiatan sosial kunjungan ke panti asuhan. Kebetulan panti asuhan yang kami pilihadalah panti asuhan  pondok pesantren daaru aytam baitussalam karena lokasinya yang cukup dekat dan anak asuh di sana cukup banyak.
Pada hari sabtu lalu, pada tanggal 14 Juni 2014 kami dan teman-teman semua berencana untuk berkunjung ke panti asuhan jam 15.00 WIB. Sekitar jam 15.30 WIB  kita sampai ditujuan panti asuhan yang panti asuhan tersebt beralamat di Jalan Parangtritis Km 8,5 ,dusun miri RT 27 Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Kami berangkat bersama-sama dengan menggunakan kendaraan motor. Setibanya di tujuan, sudah menunggu pimpinan ponpes. Para anak yang tinggal dip anti asuhan pun sudah menunggu kedatangan . Setelah sampai tujuan  segera memperkenalkan diri kita dan  menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan kita yaitu untuk berbagi kasih dengan anak-anak penghuni panti asuhan tersebut. Pihak panti asuhan pun menerima kedatangan kami dengan sangat baik dan senang.


Selanjutnya kita melakukan kegiatan permainan untuk menghibur anak panti asuhan setempat. Kemudian kita bersama melakukan kegiatan permainan tersebut secara bersama-sama. Para anak panti asuhan mengikuti dengan antusias. Sekitar 15 menit melakukan praktek kegiatan permainan, dilanjutkan dengan acara tanya jawab seputar ponpes. Pemimpin ponpes juga turut menuturkan menjawab pertanyaan dari kami tentang seputar ponpes . Pihak panti asuhan sangat mengharapkan kita bisa secara rutin datang ke sana untuk melatih mereka agar hubungan dengan kami bisa bertambah dengan baik. Tentu saja sambutan baik ini akan kita tindak lanjuti dalam kegiatan selanjutnya.
Acara dilanjutkan dengan pemberian sumbangan sekedarnya kepada pihak panti asuhan, yang berasal dari sumbangan rekan-rekan kita. Sumbangan dipilih dalam bentuk sembako berupa beras, minyak goreng, telor, mie, air minum, dll. Acara kita akhiri dengan obrolan santai dengan para anak panti. Karena jam sudah menunjukkan pukul 17.30 wib kita langsung berpamitan pulang.


0 komentar:

Posting Komentar